Ads 468x60px

Selasa, November 13

POLE DANCE - Tarian Unik Dari Club Malam Ke Olimpiade

" POLE DANCE " , ... Sebenarnya sih ... saya sudah mengetahui jenis tarian ini sejak lama, namun saya baru mengetahui nama dan lika-liku teori tetang tarian ini, hehehe ... ( takut di bilang katrok ja ... :D ). Saya tertarik memposting tentang tarian ini setelah melihat program di salah satu TV ( IMB 3 - Trans TV ), ya ... ada salah satu peserta yg memiliki bakat unik, bakatnya adalah "POLE DANCE", tarian ini saat ini masih asing bagi banyak orang di negri ini Indonesia, dan memang peserta itu pun bukan berbasis di Indonesia melainkan di Singapore, waw ... dan ternyata dia sudah melang-lang buana ke berbagai negara mempertunjukkan bakat nya ini, lebih tepatnya dia adalah seorang Atlet "POLE DANCE" dari Singapore. Namanya ? ... Siapa ? .. Siapa lagi kalau bukan Yohanna Harso-Ong , FB >> Yohanna
Aksi Yohanna Di ajang Miss Pole Dance
 Yohanna Ong adalah salah satu bahkan mungkin satusatunya dan penggebrak seni tari di Indonesia .

Dia telah memberikan pencerahan bagi generasi tari Indonesia .
Saluuutt ....

Lanjut lagi kita bahas tentang Pole Dance,
Tadi aku bilang Yohanna adalah seorang atlet Pole Dance, nah lo ... bingung mengapa aku bilang di atlet ? ... ya ... karena Pole Dance ini ternyata sudah menjadi cabang Olahraga dan bahkan pernah diusulkan akan masuk dalam Olimpiade 2012  ...  Hmmm .... menarik kan ...

Makanya tarian ini Unik dari tarian yang lain ... ( tidak bermaksud membuat tarian lain tidak unik ya ..)

Berikut ini cerita mengenai Pole dance,

Pole Dance adalah suatu bentuk seni pertunjukan, kombinasi tari dan senam. Ini melibatkan menari dan melakukan trik akrobatik dengan tiang vertikal, Tarian ini sudah dipraktikkan oleh banyak penggemar di pusat kebugaran atau dedicated studio tari. Berbagai kompetisi amatir dan profesional yang diselenggarakan di banyak negara di seluruh dunia. Melissa Timms adalah juara dunia di pole dancing.

Sebelum pertengahan tahun 2000 an, Pole Dance terutama terjadi di klub strip, hmmm . Sejak itu, promotor kompetisi kebugaran tari tiang telah mencoba untuk mengubah persepsi masyarakat 'Pole Dance dan mempromosikannya dalam bentuk tarian non-seksual dan akrobat. Pole Dance yang selanjutnya dipengaruhi oleh Cinas Pole, suatu bentuk akrobat yang dilakukan di kabaret, dan panggung pertunjukan sirkus di lingkungan non-erotis. Pole Dance dalam kompetisi semakin dilakukan dengan cara non-erotis dan dikombinasikan dengan berbagai gaya tari atau senam.

Pole Dance memerlukan kekuatan yang signifikan, fleksibilitas dan daya tahan. Dalam pengaturan klub strip, bagaimanapun, Pole dance yang sering dilakukan kurang gymnastically dan striptis, Go-Go, dan/atau lap dancing adalah bagian utamanya, sejauh penari tiang hanya dapat memegang tiang atau bergerak di sekitar tanpa melakukan akrobat. Tiang tari yang tepat melibatkan gerakan atletik seperti memanjat, berputar, dan inversi tubuh menggunakan anggota badan untuk pegangan. Tubuh bagian atas dan kekuatan inti yang diperlukan untuk mencapai kemampuan.

Pole Dance sekarang dianggap sebagai bentuk latihan yang diakui dan dapat digunakan baik sebagai latihan aerobik dan anaerobik.

.AKSI-AKSI PARA POLE DANCER YANG MENAWAN.







http://www.youtube.com/watch?v=smH2KVJzEUY



Sehat dan seksi dengan pole dancing
Pole dancing juga bisa dijadikan aktivitas rutin untuk membuat tubuh sehat dan seksi. Simak cara kerja pole dancing dalam menurunkan berat badan dan membuat bugar tubuh.
 Pole dancing mampu menurunkan berat badan Anda sama seperti ketika Anda berolahraga di tempat fitness.
Selain nampak seksi dan sehat berkat pole dancing, fleksibilitas otot Anda juga akan meningkat jika rutin melakukan aktivitas ini.
Pole dancing jelas terbukti ampuh menjaga kesehatan Anda.

Stiletto
Anda sebaiknya melakukan pole dancing dan menggunakan stiletto untuk melatih keseimbangan dan membentuk tubuh tetap tegak dan idnah.







Pakaian mini
Celana pendek dan tank top adalah kostum terbaik untuk pole dancing untuk mempermudah Anda ketika bergerak memutari tiang.

Pole dancing juga bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri dan menurunkan tingkat stres yang Anda alami. Jadi jangan ragu untuk mencoba kelas pole dancing untuk membentuk tubuh seksi sekaligus seha !

Ada beberapa mitos mengenai pole dancing yang mungkin pernah dengar, misalnya Anda harus memiliki tubuh yang ramping ketika melakukan pole dancing, pria tidak bisa melakukan pole dancing, pole dancing bersifat porno dan tabu, dan orang tua tidak boleh melakukan pole dancing. Kenyataannya, semua pernyataan tersebut hanyalah mitos dan tidak benar.

Dan Pole Dance juga sudah menjadi trend bagi pria di Cina.
Di Beijing dan kota-kota di Cina lainnya, pole dancing dianggap sebagai olahraga yang menyenangkan sehingga para pria pun tertarik untuk mempelajarinya. Biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti kelas pole dancing adalah sekitar Rp 11,3 juta per tahun.
Menurut Yan Shaoxuan, salah satu instruktur pole dancing pria, bagi wanita, olahraga ini bisa membantu membentuk badan mereka. Sedangkan, bagi pria, dapat meningkatkan kualitas otot serta mempertegas bentuk dada dan daerah perut. Wah ...wah ..wah ...
Gimana ? Tertarik untuk mempelajari tari ini ? Mudah-mudahan Indonesia tidak hanya berhenti pada Yohanna Ong seorang saja untuk penari tiang seperti ini. AMIN ...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

info menarik. Good.